Guru vs Siswa Meriahkan HUT SMP N 1 Arsel



Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahunnya yang ke-57. SMP Negeri 1 Arsel mengadakan barbagai macam perlombaan untuk memeriahkan acara tersebut. Perlombaan akan dilaksanakan selama 3 hari, yaitu pada tanggal 7, 10, 11, dan puncak acara pada 12 September nanti.

"Pelaksanaan tahun ini lebih menarik daripada tahun kemarin, karena diadakan lomba guru VS siswa," tutur Ketua Panitia Pelaksana, Rosmida Hutahuruk. Setiap perlombaan akan diwakili oleh beberapa orang guru terpilih yang akan melawan beberapa siswa terbaik perwakilan seluruh siswa.

Lomba-lomba yang ada sekilas tampak seperti pada perayaan 17-an. Namun, pada kali ini dibuat semenarik mungkin serta berhubungan dengan predikat Sekolah Sobat Bumi yang kini disandang oleh SMP Negeri 1 Arsel.

Diantaranya, pukul air putra dan putri, Memasukkan pensil ke dalam botol putra dan putri, Membawa kelereng dengan sendok putra putri, joget balon berpasangan putra putri, balap karung putra putri, tarik tambang putra putri, serta sepak bola sarung berjoget khusus putra.

Selain itu, masih terdapat lomba-lomba lain seperti, memasak nasi goreng, kreativitas kelas, melukis poster, Storry Telling, dan Solo vocal. Sangat disayangkan karena pada tahun-tahun sebelumnya diadakan Lomba Cerdas Cermat, tetapi pada tahun ini ditiadakan. Hal ini lantaran kurangnya persiapan dan waktu yang sudah mendekati hari pelaksanaan.

Biaya yang digunakan untuk melaksanakan kegiatan ini berasal dari donatur para orang tua siswa. Sebelumnya, telah direncanakan dana yang diperlukan adalah 10 juta. Namun, saat ini dana yang telah terkumpul mencapai 17 juta.

Menurut Rosmida, kelebihan ini akan dibahas bersama orang tua siswa agar dana ini dapat tepat guna di kemudian hari. "Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, semakin mempererat hubungan antara guru dan siswa," tutur Rosmida saat mengakhiri perbincangan dengan rekan Borneonews.

(BPC/Afid Brilliana Putra/SMP N-1 Arsel/B-4)

Tidak ada komentar:

Berilah komentar yang bijaksana tanpa menyinggung perasaan orang lain.

Diberdayakan oleh Blogger.