Prajurit Pramuka dari SMP N 1 Arsel

Bersikap tegap, tegas dan siap siaga merupakan hal yang sulit untuk kita lakukan. Tapi bagi seorang pramuka, itu semua adalah keharusan yang mau tidak mau wajib dilakukan. Seperti yang dilakukan M. Komaruddinnur, siswa kelas VII SMP Negeri 1 Arut selatan ini telah memiliki semangat dan jiwa pramuka. Ia mengikuti pramuka karena termotivasi oleh orangtuanya yang dulu juga aktif dalam bidang kepramukaan. "Jadi seorang pramuka itu mengasyikkan. Karena dapat melatih kedisiplinan." ujar bungsu dari 3 bersaudara ini.


Prestasi yang diraihnya pun sudah cukup banyak. Diantaranya, Juara Umum Ke-2 memperingati Hari Pramuka di AURI tahun 2010, Peserta Kemah Budaya Regional Se-Kalimantan yang diadakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bertempat di Bumi Perkemahan Nyaru Menteng Palangka Raya tahun 2011, dan memenangi Lomba Tingkat III yang baru saja usai digelar di Sanggar Pramuka dan Lapangan Sampuraga. Rencananya, ia akan berangkat mewakili Kwarcab Kobar dalam Lomba Tingkat IV di Muara Teweh pada tanggal 7 April nanti.

Lahir di Pangkalan Bun, 27 Januari 2012 dari pasangan Hatmansyah dan Jawiyah. Ia mengaku bangga karena telah berhasil membawa nama harum SMP Negeri 1 Arut Selatan dan tentunya membanggakan kedua orang tuanya. Saat dewasa nanti, ia ingin menjadi dokter agar tetap dapat menolong sesama.

(BPC/SMP N 1 Arsel/Afid Brilliana Putra/B-4)

Tidak ada komentar:

Berilah komentar yang bijaksana tanpa menyinggung perasaan orang lain.

Diberdayakan oleh Blogger.