Pramuka SMP N 1 Arsel Menang Lagi

Tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik, SMP Negeri 1 Arut Selatan juga mampu berprestasi dalam bidang non akademik. Selama 2 hari 1 malam sejak hari sabtu hingga minggu, 24 - 25 Maret 2012 diadakan Lomba Tingkat III Pramuka yang bertempat di Sanggar Pramuka dan Lapangan Sampuraga. Dalam perlombaan yang diikuti sebanyak 80 peserta ini, yaitu 40 putra dan 40 putri dari 5 kecamatan yang ada di kabupaten Kotawaringin Barat. Masing-masing regu beranggotakan 8 orang.

Kwaran Arut Selatan yang diwakili oleh SMP Negeri 1 Arut Selatan mengirimkan sebanyak 16 orang yang dibagi menjadi 2 regu, regu putra atau GUDEP Pakunegara (GARUDA TEAM) dan regu putri atau GUDEP Putri Mahkota (SAKURA TEAM).

Regu Putra yang beranggotakan Deden, Bagus, Indra, Rivaldi, Dimas, Riski Ananda, dan Farras, sebagai PinRu (Pemimpin Regu) adalah M. Komaruddinnur . Semua anggota regu ini adalah kelas 7, kecuali Riski Ananda yang kelas 8. Sementara regu putri yang beranggotakan Puspa, Arini, Adel, Widdy, Ika, Habadini, dan Maria, sebagai pinru adalah Nur Baya Pradita. Semua anggotanya adalah kelas 8.

Mereka mempersiapkan diri untuk mengikuti perlombaan ini dengan melakukan pelatihan dan bimbingan selama kurang lebih 2 minggu lamanya. Setiap usai pulang sekolah, saat seluruh siswa telah pulang, mereka semua berlatih dengan sungguh-sungguh hingga menjelang sore. Itu semua dilakukan agar mereka benar-benar siap dalam menghadapi beragam tes yang ada dalam perlombaan kali ini.

Kegiatan yang dilakukan selama perlombaan antara lain, Pionering, Hacking, Semaphore, Sandi-Sandi, LKBB, Bahasa Inggris, dan Mendirikan tenda. Saat pengumuman pemenang, Juara Umum 1 diraih oleh Regu Putra SMP Negeri 1 Arut selatan dan Juara Umum 2 diraih oleh Regu Putri SMP Pesona Astra yang mewakili kecamatan Pangkalan Banteng. Dua Juara ini direncanakan berangkat mewakili Kwarcab Kobar di Lomba Tingkat IV yang akan diadakan pada tanggal 7 April 2012 Di Muara Teweh.

Saat ditanyai oleh rekan BorneoNews, mereka mengaku bangga karena berhasil membawa nama baik SMP Negeri 1 Arut Selatan dan tentunya bersyukur kepada Tuhan atas kemenangan ini.

(BPC/SMP N 1 Arsel/Afid Brilliana Putra/B-4)

Tidak ada komentar:

Berilah komentar yang bijaksana tanpa menyinggung perasaan orang lain.

Diberdayakan oleh Blogger.