Si Jago Biologi dari SMP Negeri 1 Arsel

Bagi sebagian orang Biologi merupakan pelajaran yang membosankan, membuat ngantuk, dan terkadang materinya sulit untuk dipahami. Namun, tidak bagi salah satu siswa yang sekarang duduk di kelas 9A SMP Negeri 1 Arut Selatan yang memiliki nama lengkap Muhammad Hafizh Ridho Gunadarma.


Pria kelahiran Pangkalan Bun, 1 Januari 1998 ini justru mampu mengambil peluang pada mata pelajaran biologi. Hal itulah yang membuatnya berhasil lolos ke tingkat Nasional pada Olimpiade Sains Nasional tingkat SMP yang diselenggarakan di Pontianak, 28 Juni - 4 Juli 2012.

"Saya mengaku bersyukur telah berhasil membahagiakan kedua orang tua saya dengan lolos ke tingkat nasional membawa nama Kalimantan Tengah.", ujar bungsu dari 3 bersaudara ini. Menurutnya biologi adalah pelajaran yang mengasyikkan lantaran selain menghafal juga terdapat hitung-hitungan yang membuat siswa lain malas mempelajarinya.

Prestasi yang pernah diraih anak dari pasangan M. Arsyad dan Imah ini di antaranya, Peserta Tes Pasiad, Juara 1 Lomba Mipa Primagama, Juara 3 Catur Putra, Peringkat 2 Passing Grade OSN tingkat Provinsi, dan Peringkat 56 Passing Grade OSN Tingkat Nasional.

Namun sayang, perjuangannya memperebutkan medali belum terwujud. "Sedih dan kecewa saat mengetahui saya belum dapat memperoleh medali. Tapi, saya mendapatkan pengalaman berharga yang belum tentu orang lain bisa mendapatkannya.", ujarnya menutup pembicaraan dengan rekan Borneonews.

(BPC/SMP N 1 Arsel/Afid Brilliana Putra/B-4)

2 komentar:

  1. ya elah yang kayak gini share .... udah mau beri komentar , eh di kasih Peringatan pula di atas .... trus point yang no 3 & 4 bikin geli ... siapa juga yg mau share Link iklan di sini emang blog ente udah laku ???
    yang baca blog ente aja baru gue sama enteh sendiri paling .... poin yg no 4 tambah bikin gue geli ... laga-laga an loe ... !
    salam : Blogger Kecamatan Kumai .

    BalasHapus
  2. Iya, terimakasih sudah berkomentar :D Maaf kalau peraturan diatas menganggu saudara.

    Saya akan menjawab pernyataan saudara Kenapa artikel seperti ini kok di share.
    1. Memudahkan Narasumber untuk bahan portfolio ketika masuk SMA atau Perguruan Tinggi.
    2. Dokumentasi, artikel ini dimuat di kolom jendela Borneo. Saya adalah jurnalis di Borneonews.
    3. Narasumber dijadikan tokoh yang dapat memberi motivasi kepada orang lain.

    BalasHapus

Berilah komentar yang bijaksana tanpa menyinggung perasaan orang lain.

Diberdayakan oleh Blogger.