SMP N 1 Arsel Juara PKS dan LKBB

Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan PBB tingkat SMP/MTs yang ada di Pangkalan Bun dan Kumai. Sebanyak 12 SMP/MTs yang ada di Pangkalan Bun-Kumai mengirim perwakilan masing-masing.

Meski awalnya sempat diguyur hujan, tetapi tidak mengurungkan niat para peserta mengikuti lomba yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Kobar. Event tahunan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa patuh lalu lintas. Setelah mengikuti serangkaian acara dari awal hingga akhir, dewan juri memutuskan SMPN 1 Arut Selatan Juara 1, diikuti SMPN 2 Arut Selatan, MTsN 1 Pangkalan Bun, dan MTsN 1 Kumai.

Kapolres Kobar AKBP Novi Irawan Sik melalui Kasat Lantas AKP Witdiardi mengatakan, kegiatan ini untuk memupuk para siswa dalam patuh lalu lintas serta pelatihan baris berbaris. “Saya harap melalui kegiatan ini tentunya bisa membentuk karakter bagi para peserta. Kegiatan ini adalah sifatnya untuk melatih ketangkasan dan kedisiplinan,” ujar Kasat Lantas Polres Kobar Witdiardi kepada Radar Sampit kemarin siang.

Penilaian lomba meliputi kerapian dalam berpakaian, kekompakan dari peserta dalam melakukan gerakan, serta jiwa kepemimpinannya. “Saya ucapkan bagi para pemenang lomba dan bagi yang belum berhasil bisa dicoba lain waktu karena kesempatan itu masih ada dan tolong ditingkatkan supaya bisa mendapatkan yang terbaik di lain kesempatan,” bebernya.

Tidak ada komentar:

Berilah komentar yang bijaksana tanpa menyinggung perasaan orang lain.

Diberdayakan oleh Blogger.