Demam Harlem Shake di Kalangan Pelajar Indonesia


Apa sih Harlem Shake itu ?
Harlem Shake atau Goyang Harlem adalah Internet meme, sebuah video usil dan lucu-lucuan saja. Awalnya seorang Vlogger (video blogger) di YouTube, yang bernama Filthy Frank, ia disebut-sebut orang pertama yang bertanggung-jawab atas virus harlem shake ini, karena dia lah orang pertama yang mengupload video tersebut pada bulan Februari 2013 ini.

Video Harlem Shake itu dalam kurun waktu kurang dari 1 bulan, sudah medapatkan lebih dari 44 juta view di YouTube. Sebuah rekor yang sangat luar biasa. Harlem Shake mempunyai ciri khas, yaitu hanya berdurasi kurang lebih 30 detik, lagu yang sama, dan ada satu orang yang joget duluan menggunakan helm atau masker, diiringi musik, dan ketika musiknya bertambah beat, dorr! tiba-tiba semua orang yang tadinya diam saja malah ikut-ikutan joget gila-gilaan di virus ‘harlem shake’ ini.

Harlem Shake di Kantor Terkenal Indonesia
Detikcom, adalah salah satu perusahaan media Internet di Indonesia, bisa dibilang lumayan terkenal, kantor ini juga tak mau kalah dong ikut-ikutan goyang Harlem Shake Indonesia, penasaran goyangan harlem shake ala detikcom bagaimana, langsung saja kita tonton.



Demam Harlem Shake di Kalangan Pelajar
Baru-baru ini, Brilliana menemukan video Harlem Shake dari beberapa teman di SMA 3 Sukabumi. Penasaran bagaimana videonya, yuk simak nih yang berikut ini.




Harlem Shake videonya sebentar kok, cuman kurang dari 40 detik. Rata-rata video harlem shake itu 30-35 detik saja. Tapi dengan 30 detik itu bisa menjadi fenomena yang luar biasa di Internet saat ini.

Seru sekali bukan ? Nah, apakah sobat tertarik untuk membuat video harlem shake versi sendiri ? Ayo, jangan mau kalah dengan orang luar sana, Harlem Shake Indonesia harus bisa lebih kreatif!

#Brill

8 komentar:

  1. Pertamax nih.
    Mantab Bro! Videonya gokil abiss.

    BalasHapus
  2. Keren gan. Kasih yang lain jg dongg!

    BalasHapus
  3. konyol banget nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks atas kunjungannya. Lain waktu akan diupload kembali videonya.. n_N

      Hapus
  4. prasaan aku belum liat postingan mu yang ini fid.. aku sudah liat dari posting blog yang lain, soalnya aku ada komen.. klo di blog mu tentang harlem shake baru ini aku komen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak masalah, pak. Yang jelas pencapaian baru dari artikel ini. Visitornya udah 1000 dalam 4 hari.. Mengalahkan rekor Nabilah JKT48 Theme yang hanya 600 visitor. Thanks atas kunjungannya...

      Hapus

Berilah komentar yang bijaksana tanpa menyinggung perasaan orang lain.

Diberdayakan oleh Blogger.