Melatih Kerja Sama dengan Mengikuti Pramuka dan LCC



Ternyata melatih kekompakan dan kerja sama tim juga dapat dilakukan dengan mengikuti kegiatan pramuka dan perlombaan cerdas cermat. Hal itulah yang dilakukan siswi kelas 9a SMP Negeri 1 Arut Selatan berikut ini. Habadini Wahyu Syurati atau akrab disapa Dini telah meraih banyak prestasi di bidang Pramuka dan Cerdas Cermat.

Pada perlombaan cerdas cermat, ia berhasil menjadi Juara 1 Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kartini, Juara 1 LCC Smansa Cup, dan Juara 1 LCC Pentas PAI. Sedangkan pada bidang Pramuka diantaranya, Juara 1 Lomba Pramuka tingkat 1, Juara Umum 1 Lomba Pramuka tingkat 2 dan 3, serta Juara 1 pada Kemah Besar Pramuka beberapa waktu lalu.

Putri pasangan Sri Wahyudin dan Enny Susanti yang lahir pada 29 April 1998 ini mengaku selalu belajar dengan giat dan berdoa setiap akan mengikuti perlombaan. "Hal yang jangan dilupakan tentunya membangun kerja sama dan taktik bersama anggota tim yang lain," ujar sulung dari 2 bersaudara.

Selain itu, ia juga berhasil menjadi Best Of the Best kelas 9 dengan total nilai 933 dari 11 mata pelajaran pada semester 1 beberapa waktu lalu. "Saya bercita-cita menjadi seorang guru, karena saya ingin membagi ilmu yang saya miliki," tutupnya dengan nada semangat.

(BPC/SMP N-1 Arsel/Afid Brilliana Putra/B-4)

Tidak ada komentar:

Berilah komentar yang bijaksana tanpa menyinggung perasaan orang lain.

Diberdayakan oleh Blogger.