Ayo Siap-Siap Mudik! - Ikuti Keseruan Mudik Bareng Borneonews

Jelang Idul Fitri 1434 H yang tinggal seminggu lagi tentu tidak afdol kalau belum melakukan ritual rutin masyarakat Indonesia. Yap, bermudik. Menurut wikipedia, Mudik adalah kegiatan perantau/ pekerja migran untuk kembali ke kampung halamannya. Mudik berasal dari bahasa jawa "Mulih Dhisik" yang artinya pulang dulu. Mudik di Indonesia identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan misalnya menjelang Lebaran. Pada saat itulah ada kesempatan untuk berkumpul dengan sanak saudara yang tersebar di perantauan, selain tentunya juga sowan dengan orang tua. Tradisi mudik hanya ada di Indonesia.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu siswa SMPN 1 Arsel, Sanina Rohadatul Aisy yang mengungkapkan bahwa telah merencanakan perjalanan mudik sejak lama. "Tanggal 3 nanti, kami sekeluarga akan berangkat mudik," ujarnya. Ia menjelaskan, lebih memilih menggunakan moda transportasi udara karena dirasa nyaman, aman, dan lebih cepat. Selama 2 minggu, ia akan menghabiskan masa liburan bersama keluarga besar di Surabaya, Jogja, dan Semarang. "Tujuan mudik buat ketemu kangen sama keluarga besar dan sekalian jalan-jalan. Hehehe...," serunya.


Sangat banyaknya pemudik tahun ini membuat sejumlah sarana transportasi menjadi rebutan para penumpang. Bahkan, satu bulan sebelum Lebaran pun tiket pesawat dengan tujuan Pulau Jawa, sudah habis dipesan. Satu-satunya alternatif untuk bisa mudik ke Pulau Jawa adalah mengandalkan transportasi laut (kapal).

Guna mempermudah kelancaran arus mudik tahun ini, PT Dharma Lautan Utama bekerja sama dengan SKH Borneonews dan Palangka Post mengadakan mudik bareng. "Program ini sangat membantu bagi pihak Dharma Lautan Utama. Sebab, pelayanan penjualan tiket sudah ditangani pihak Borneonews. Para penumpang juga akan mudah diatur saat di atas kapal karena berseragam. Kami sediakan tiga kapal dalam kerja sama ini. Ke Semarang 2 kali dan ke Surabaya 1 kali," jelas Manajer Cabang PT Dharma Lautan Utama Widha Krisna Sugiarto pada acara buka puasa bersama dengan mitra kerja dan mitra usaha di Ballroom Swissbellinn Pangkalan Bun, Kamis (18/7).


Pemimpin Perusahaan Borneonews Dan Palangka Post Revy Apriany, menawarkan bagi masyarakat yang ingin mudik dengan menggunakan kapal, bisa mengikuti program Mudik Lebaran Bersama Borneonews Dan Palangka Post. "Ada banyak keunggulan mengikuti mudik bareng ini, di antaranya tidak perlu antre untuk membeli tiket, aman dan nyaman," jelasnya.

Dikatakan aman, karena pihaknya telah menjamin jumlah penumpang yang terangkut tidak akan melebihi kapasitas. Semua penjualan tiket akan dipantau. Tidak hanya itu, setiap peserta mudik bareng akan mendapatkan satu kaos. "Di atas kapal nanti juga akan disediakan hiburan.".
Ada tiga kali pemberangkatan untuk ke Pula Jawa dengan rincian sebagai berikut :

  • Pada 4 Agustus 2013 dengan rute Kumai - Semarang, menggunakan KM Satya Kencana III.
  • Pada 6 Agustus 2013 dengan rute Kumai - Semarang, menggunakan KM Satya Kencana III. Pukul 07.00 WIB.
  • Pada 6 Agustus 2013 dengan rute Kumai - Surabaya, menggunakan KM Kirana II. Pukul 10.00 WIB.
Segera Pesan Tiketnya! Karena jumlah tiket TERBATAS!!!
Untuk Info dan Pembelian tiket dapat menghubungi :
-085248855600 - 081254962422 - 081252397800
-085651387400 - 082353631510

Atau bisa langsung ke Kantor BORNEONEWS di :
JL. P. Antasari
Mendawai - Pangkalan Bun
Telp. 0532-28818

Dapatkan kenyamanan dengan tidak perlu berdesak-desakkan di terminal penumpang, karena mudik bersama BORNEONEWS & PALANGKA POST menggunakan jalur khusus menuju kapal.

"KENYAMANAN DAN KEAMANAN ADALAH PRIORITAS KAMI"

(BPC Pangkalan Bun/Afid Brilliana Putra/B-4)

#Brill

Tidak ada komentar:

Berilah komentar yang bijaksana tanpa menyinggung perasaan orang lain.

Diberdayakan oleh Blogger.