Mengikat Ilmu dengan Menulis di Blog

Meski bertajuk pelatihan blog, kegiatan Pelatihan Blog Borneonews 2012 tidak hanya membahas tentang teknis pembuatan blog, tetapi juga memberikan motivasi dan pelatihan enterpreneurship.

Borneo Pers Club


Bekerja sama dengan sejumlah sponsor, yakni PT Citra Borneo Indah (CBI), Visual Computer Lamandau, Mahodenk Hero, Hotel Avilla, Telkomsel dan Simpatindo, serta Syailendra, Surat Kabar Harian (SKH) Borneonews menggelar Pelatihan Blog Borneonews 2012. Kegiatan yang digelar di ruang pertemuan Hotel Avilla ini diikuti sekitar 50 peserta dari siswa-siswi SMP dan SMA di Kabupaten Kotawaringin Barat. Menurut Pemimpin Redaksi Borneonews, Nazir Amin, meski bertajuk pelatihan blog, kegiatan ini tidak hanya membahas tentang teknispembuatan blog. "Kami berharap semua peserta selain mampu membuat blog, juga mampu mengisinya dengan konten yang berbobot," kata  Nazir saat membuka pelatihan.

Oleh sebab itu, pembicara yang dihadirkan memiliki latar belakang yang beragam, yakni guru MAN Pangkalan Bun, Urip, yang didaulat memberikan materi tentang blog. "Nge-blog itu artinya mengikat ilmu dari kita yang tidak tahu apa-apa. Dengan menulis di blog kita dapat belajar," tutur peraih Guraru (Guru Era Baru) Award dari Acer ini saat mengisi materi. Di sesi kedua, pembicara dari PT CBI, Dodi Mulyanto, memotivasi peserta untuk tidak bosan mengasah bakat dan kemampuan dalam diri masing-masing. "Siapa yang merasa tidak memiliki bakat? Jika ada, tunggu dulu. Perlu diketahui, setiap orang itu memiliki bakat masing-masing," jelas Dodi yang bekerja di divisi Human Resources dan General Affair PT CBI.

Peraih juga pertama Wirausaha Mandiri asal Kobar, Rizky Aditya Putra, mengisi sesi terakhir tentang enterprenuership. Dalam pemaparannya, pemilik Mahodenk Hero Clothing Line ini mengajak para peserta untuk terus berkreativitas. "Saya ingin memperkenalkan budaya Indonesia melalui bisnis clothing line.

(BPC/Nurul-Wisda-Hazjah/B-5)

Sumber : Media Cetak Borneonews

1 komentar:

  1. Silahkan mengunjungi blog sederhana karya anak negeri.. Jadilah blogwalker yang sejati. Tinggalkan jejak dengan memberikan komentar yang membangun.

    BalasHapus

Berilah komentar yang bijaksana tanpa menyinggung perasaan orang lain.

Diberdayakan oleh Blogger.