Bingung menemukan hosting terbaik? Domainesia saja!


Dewasa ini semakin banyak penyedia layanan hosting web di Indonesia. Setiap layanan hosting hadir menawarkan kelebihan dan fleksibilitas layanan unggulannya masing-masing. Namun, seperti apakah kerja layanan web hosting bekerja dan dimana kita bisa memperoleh layanan tersebut?

Layanan web hosting bekerja layaknya dua pihak yang saling terhubung. Satu berperan sebagai client dan satu lagi berperan sebagai server. Semua penyimpanan informasi terpusat di server, sehingga ketika client membutuhkan suatu informasi, maka client akan mengirimkan request ke server. Selanjutnya, server akan merespon permintaan itu dengan mengerjakan perintahnya dan mengirimkan output-nya kembali ke client. Cara kerja seperti ini pula yang menjadi dasar protokol client-server pada Telnet.

Telnet atau Telecommunication Network merupakan suatu virtual terminal untuk mengontrol target (bisa server atau komputer) dari jarak jauh. Konsep ini kemudian lebih umum kita kenal sebagai Remote Access. Fitur ini kian berkembang sehingga memungkinkan client dapat mengakses layanan publik yang terdapat di internet, seperti repositori perpustakaan maupun online database. Tapi yang perlu diingat adalah fungsi telnet masih sangat dasar dan terbatas sehingga dibutuhkan pengembangan lebih jauh agar dapat diaplikasikan sesuai kebutuhan kita.

Nah, daripada bersusah payah merancang semuanya sendirian, sebenarnya kita telah mengenal layanan web hosting dengan fitur serupa namun jauh lebih canggih. Kita bahkan bisa menciptakan server milik kita sendiri secara virtual. Melalui web hosting pula, kita bisa menghadirkan layanan yang dapat diakses banyak orang melalui internet.

Lantas dimana kita bisa mulai untuk memiliki web hosting sendiri?

Untungnya, di bulan Ramadhan edisi #CariBerkah, domainesia.com sebagai penyedia web hosting terbaik di Indonesia memberikan diskon 25% untuk pendaftaran web hosting baru, lengkap dengan fitur gratis domai, dan gratis SSL selamanya.


Domainesia akan membantu kita memperoleh hosting murah terbaik untuk seluruh kebutuhan kita. Mulai dari kebutuhan web hosting personal, hingga kebutuhan bisnis skala besar. Kita juga tidak perlu khawatir, karena infrastruktur cloud Domainesia telah dilengkapi dengan SSD super cepat dan stabil, dilengkapi anti virus dan anti malware, mail spam filter, serta backup harian ke cloud.


Kita juga bebas memilih lokasi server di 4 pusat data yang tersebar di Indonesia, Singapura, Amerika, dan Jepang. Performa website kita juga dijamin lebih cepat dengan hadirnya CloudFlare Railgun. Serta banyak pilihan untuk membangun website, mulai dari hosting wordpress, hingga dukungan teknologi Node.js, Phyton, PHP, Ruby, dan binary Linux.


Segera dapatkan akun web hosting murah terbaik di Indonesia di www.domainesia.com/hosting

Afid Brilliana

Tidak ada komentar:

Berilah komentar yang bijaksana tanpa menyinggung perasaan orang lain.

Diberdayakan oleh Blogger.